You are here
Home > Liga Indonesia > Persija Kena Denda 100 Juta

Persija Kena Denda 100 Juta

Komisi disiplin Indonesia Soccer Championship (ISC) akhirnya merilis sanksi terkait kerusuhan yang terjadi pada pertangdingan antara Persija bertemu Sriwijaya FC di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK)  24 juni 2016 kemarin.

Seperti yang telah diketahui sejumlah penonton di tribun berbuat onar dengan mencoba masuk ke dalam lapangan pada saat Sriwijaya FC memimpin jalannya pertandingan dengan skor 1-0, lewat goal tendangan bebas Hilton Moriera.

Adapun keputusan yang dilansir laman resmi ISC itu adalah Persija kalah dengan skor 3-0 dan denda sebesar Rp. 100 juta yang harus dibayar selambat-lambatnya tujuh hari setelah keputusan diterima.

Hal ini pun berujung dengan digunakannya Stadion Manaha Solo sebagai markas Persija untuk sementara, dikarenakan Stadion Utama Glora Bung Karno (SUGBK) akan direnovasi

Berikut Hasil Sidang Ke-12 Komdis ISC, 27 Juni 2016:

1. Kompetisi: ISC A 2016 (Persija Jakarta vs Sriwijaya FC pada 24 Juni 2016)
Pelanggaran: Tanggung jawab tingkah laku penonton – flare, kembang api, petasan, smoke bomb dan terlibat bentrok dengan aparat keamanan (Pasal 24 dan 63 Kode Disiplin ISC)
Terhukum: Persija Jakarta
Keputusan: Persija dinyakan kalah 0-3 dan denda sebesar Rp 100.000.000,00 (seratus juta rupiah)

Keterangan:
-Denda wajib dibayar selambat-lambatnya tujuh hari setelah diterima keputusan ini.
-Pengulangan terhadap pelanggaran terkait akan berakibat terhadap hukuman yang lebih berat termasuk atau namun tidak terbatas larangan tanpa penonton.
-Terhadap keputusan ini prosedur banding sesuai dengan 115 Kode Disiplin ISC

Artikel Lainnya
Top